Balado ikan kembung Salah satu kreasi masakan ikan kembung, yakni dengan bumbu balado. Yuk, lihat gimana sih resep dan cara. Makanan ikan kembung balado ini tidak kalah dengan makanan lainnya , Anda penasaran ? di bawah ini akan saya berikan resep untuk membuat ikan kembung balado.

Bahan Membuat Balado ikan kembung

  1. Siapkan 5 ekor dari ikan kembung.
  2. Ini 1 sdm dari air jeruk nipis.
  3. Siapkan Secukupnya dari gula, garam dan kaldu bubuk.
  4. Ini dari Minyak untuk menumis dan menggoreng.
  5. Anda perlu dari Bumbu marinasi :.
  6. Siapkan 1/4 sdt dari garam.
  7. Ini 1/2 sdt dari kunyit bubuk.
  8. Ini 1/4 sdt dari lada bubuk.
  9. Siapkan dari Bumbu halus :.
  10. Anda perlu 1 buah dari tomat merah.
  11. Siapkan 2 siung dari bawang putih.
  12. Ini 3 siung dari bawang merah.
  13. Siapkan 7 buah dari cabe rawit, boleh tambah.
  14. Anda perlu 2 buah dari cabe merah keriting.
  15. Ini 1/4 sdt dari terasi.

Langkah Memasak Balado ikan kembung

  1. Bersihkan ikan, buang bagian insang dan isi perut nya. Kemudian kerat ikan lalu lumuri dengan bumbu marinasi dan diamkan 10 menit.
  2. Kemudian goreng ikan hingga matang, sisihkan.
  3. Haluskan bumbu boleh di ulek maupun blender. Kemudian tumis hingga harum, tambahkan air jeruk, gula, garam, dan kaldu bubuk. Tes rasa.
  4. Lalu masukkan ikan yang sudah di goreng tadi, aduk rata, masak dengan api kecil hingga bumbu meresap. Selesai. Sajikan dengan nasi hangat 😋.

GenPI.co - Ingin makan yang pedas? Salah satu yang bisa disajikan adalah ikan kembung goreng sambal balado. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai ikan laut konsumsi oleh banyak orang, karena harga ikan Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka. Sabtu sore yang panas ,enak nya duduk di dalam rumah sambil tiduran.hehe Khan hari Sabtu hari nya bermalas malasan. Salah satu cara untuk mengatur kadar gula darah bisa dengan mengkonsumsi ikan kembung.

Get Latest Recipe : HOME