Kuah Sate Padang

Bahan Membuat Kuah Sate Padang

  1. Ini 10 sdm dari tepung beras+500 ml air, dilarutkan.
  2. Anda perlu dari Kaldu ayam (saya menggunakan 250 gr ayam).
  3. Ini 1500 ml dari air.
  4. Ini dari Bumbu halus.
  5. Anda perlu dari Cabe merah (saya 50 gr cabe keriting + 10 buah cengek).
  6. Ini dari Bawang merah (saya 7 butir).
  7. Ini dari Bawang putih (saya 5 siung).
  8. Anda perlu dari Jahe (saya 3 cm).
  9. Siapkan dari Kunyit (saya 5 cm).
  10. Anda perlu 5 lembar dari daun salam (tambahan dari saya).
  11. Anda perlu 3 lembar dari daun jeruk (tambahan dari saya).
  12. Ini 3 batang dari serai digeprek.
  13. Anda perlu 1 lembar dari daun kunyit disimpulkan.
  14. Siapkan dari Bumbu rempah sup (saya ganti 2 sdm bumbu kambing).
  15. Anda perlu 1/2 sdm dari gula.
  16. Anda perlu 1 sdm dari garam.
  17. Anda perlu 1/2 sdm dari kaldu ayam bubuk.

Langkah Memasak Kuah Sate Padang

  1. Didihkan air, daging, dan bumbu halus..
  2. Masukkan serai, daun kunyit.
  3. Kemudian tambahkan daun salam, daun jeruk serta bumbu kambing bubuk. Masak hingga kaldu keluar dan bumbunya tanak. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk..
  4. Angkat dan sisihkan daging lalu masukkan larutan tepung. Aduk cepat agar kuah tidak bergerindil. Koreksi rasa..
  5. Siap disajikan bersama kerupuk ubi/opak/sate ayam/sate daging.

Get Latest Recipe : HOME