TEH TALUA (TEH TELUR) #Recook Bandung Adam's Mommy Teh talua minuman jenis ini umumditemukan di lapau-lapau (kedai) di ranah minang. Biasanya minuman ini dinikmati sebagai pembuka hari atau diminumpagi hari sebelum masyarakat minang melakuka aktivitas atau kegiatan disawah dan diladang. Pada saat memulai menjalankan usaha teh telur atau teh talua juga sangat mudah untuk dilakukan karena proses yang pertama kita harus melihat penggunaan bahan baku yang digunakan.

Bahan Membuat TEH TALUA (TEH TELUR) #Recook Bandung Adam's Mommy

  1. Siapkan 1 butir dari telur ayam kampung / itik me: telur itik.
  2. Anda perlu 3 sdm dari gula pasir.
  3. Siapkan 1 kantong dari teh celup.
  4. Ini 1 sachet dari SKM putih.
  5. Anda perlu 1 buah dari jeruk nipis (opsional).
  6. Siapkan 200 cc dari air.

Langkah Memasak TEH TALUA (TEH TELUR) #Recook Bandung Adam's Mommy

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Rebus teh bersama air sampai mendidih.
  3. Campurkan gula dan telur di gelas pisahkan putih telurnya.
  4. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi sampai telur mengembang jaman dulu menggunakan lidi yang disusun melingkar dengan tali kalau sudah berwarna putih baru stop.
  5. Siram dengan teh panas lalu masukkan SKM nah disini nanti akan terbentuk layer atau lapisan berwarnanya.
  6. .
  7. Aduk rata dengan sendok agar tercampur rata dengan air panas dan tidak amis beri perasan jeruk nipis membantu mengurangi amis Teh Talua siap dinikmati selagi hangat..

Jenis telur yang digunakan dan keahlian mengocok telur jadi penentu cita rasa teh talua. Teh yang biasa digunakan untuk membuat teh talua adalah teh hitam dari medan yang berbentuk bubuk. Teh ini jauh lebih pekat dan rasanya kuat dibanding teh celup yang biasa kita konsumsi. Minuman teh susu telur Medan begitu populer di daerahnya, karena terkenal untuk meningkatkan stamina dan energi. Resep Teh Susu Telur (Talua) Khas Medan.

Get Latest Recipe : HOME