Sate sapi kuah padang Sate Padang Panjang memiliki kuah sate berwarna kuning, sedangkan kuah sate Pariaman berwarna merah. Banyak orang ketagihan dengan Lidah sapi sangat lezat jika disajikan dalam bentuk sate padang. Teksturnya yang kenyal, lembut, dan gurih membuat kamu ketagihan makan sate padang.

Bahan Membuat Sate sapi kuah padang

  1. Anda perlu 250 gram dari daging sapi.
  2. Siapkan 3 SDM dari tepung beras.
  3. Siapkan dari Air.
  4. Siapkan dari Bumbu halus:.
  5. Ini 4 siung dari bawang merah.
  6. Anda perlu 2 siung dari bawang putih.
  7. Anda perlu dari Kunyit.
  8. Anda perlu dari Jahe.
  9. Anda perlu 1 SDM dari ketumbar.
  10. Ini 3 buah dari cabe merah keriting.
  11. Anda perlu 3 buah dari cabe rawit.
  12. Siapkan 1 sdt dari jintan.
  13. Ini dari Garam.
  14. Siapkan dari Bumbu pengharum:.
  15. Ini 1 helai dari daun kunyit.
  16. Siapkan 2 lembar dari daun jeruk.
  17. Siapkan 1 btg dari serai.
  18. Ini Seruas dari lengkuas geprek.
  19. Ini 2 dari daun salam.
  20. Siapkan dari Kayu manis dan bunga Lawang.

Langkah Memasak Sate sapi kuah padang

  1. Pertama sekali siapkan bumbu halus,bersihkan daging beri garam dan air asam,kemudian Tumis dg cara masukkan bumbu pengharum dulu,dan daging yang sudah di campur bumbu.masal hingga matang.setekah itu angkat daging dari kuah,potong dadu dan tusuk ke lidi, kemudian bakar, sambil di bolak balik.sisa bumbu tadi tambah kan air,dan campuran tepung beras.masak hingga mengental.jika sudah matang kuah sudah bisa di siram di atas sate..

Sate Padang Panjang memiliki kuah yang berwarna kuning, sedangkan Sate Pariaman kuahnya berwarna merah. Cara Membuat Sate Padang: Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong-motong daging sapinya dengan bentuk dadu sesuai ukuran yang diinginkan. Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). Sate Padang panjang dibedakan dengan kuah satenya yang berwarna kuning, sedangkan sate Padang Pariaman kuahnya berwarna merah.

Get Latest Recipe : HOME