Rendang Daging~ simpel

Bahan Membuat Rendang Daging~ simpel

  1. Siapkan 500 gram dari daging sapi.
  2. Ini 5 siung dari bawang putih.
  3. Siapkan 7 siung dari bawang mera (saya 10 siung).
  4. Ini 5 butir dari kemiri.
  5. Anda perlu 8 dari cabe kriting (saya 7).
  6. Siapkan 2 dari cabe merah.
  7. Ini 3 cm dari jahe.
  8. Anda perlu 80 mL dari minyak kelapa (saya kelapa goseng plus minyaknya 2 sdm).
  9. Anda perlu 2 batang dari serai potong dan geprek.
  10. Anda perlu 1 dari lengkuas (iris2 dan geprek).
  11. Ini 5 lembar dari daun jeruk.
  12. Siapkan 2 lembar dari kunyit (saya tidak pakai).
  13. Siapkan 1 lembar dari daun pandan (saya tidak pakai).
  14. Anda perlu 3 lembar dari daun salam.
  15. Anda perlu 500 mL dari air.
  16. Anda perlu 500 mL dari santan kental (saya santan kara sekitar 150 mL).
  17. Ini Secukupnya dari garam, kaldu bubuk.
  18. Anda perlu dari Bahan kering.
  19. Siapkan 1 sdm dari ketumbar bubuk.
  20. Ini 2 sdt dari lada bubuk.
  21. Anda perlu 2 sdt dari jinten bubuk.
  22. Siapkan 1/4 sdt dari kayu manis bubuk.
  23. Siapkan 1 sdt dari kapulaga bubuk.
  24. Siapkan 1 sdt dari pala.
  25. Siapkan 1 sdt dari cengkeh.
  26. Anda perlu 1 sdt dari bunga lawang bubuk (saya ganti 2 bunga lawang).
  27. Ini 1 sdt dari cabai bubuk (saya tidak pakai).

Langkah Memasak Rendang Daging~ simpel

  1. Potong daging sesuai selera. Campur bumbu kering. Tambahkan pada daging. Marinasi selama minimal 30 menit..
  2. Tumis bumbu halus dengan menggunakan minyak kelapa. Jangan sampai kering. Masukkan rempah, daun aromatik. Aduk2. Masukkan daging. Tunggu hingga beberapa saat dengan diaduk2. Tambahkan air dan santan. Tambahkan pula garam dan kaldu bubuk..
  3. Masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa. Rendang daging siap dinikmati..

Get Latest Recipe : HOME