Ikan tongkol asam padeh Makanan ini kaya akan nutrisi di dalamnya. Sajian yang dibuat dengan memanfaatkan ikan tongkol segar yang kemudian dipadu dengan bumbu yang lezat ini tentu saja membuat rasanya semakin nikmat dan istimewa. Penasaran seperti apa membuat asam padeh ikan tongkol khas Padang?

Bahan Membuat Ikan tongkol asam padeh

  1. Siapkan 1 ekor dari Ikan tongkol yg sedang.
  2. Siapkan 1 ons dari Cabai merah dan cabai rawit kira2.
  3. Siapkan 5 siung dari Bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung dari Bawang putih.
  5. Anda perlu 1 bulat dari Kemiri.
  6. Anda perlu 1 bulat dari Tomat.
  7. Siapkan dari Sere dan lengkuas di geprek.
  8. Siapkan 2 buah dari asam potong.

Langkah Memasak Ikan tongkol asam padeh

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dengan air jeruk nipis.
  2. Belender semua bahan kecuali tomat,sere, lengkuas,daun kunyit dan asam potong.
  3. Tumis bumbu yang di blender tadi tanpa minyak,masukkan sere, lengkuas,daun kunyit dan asam potongnya.setelah harum masukkan air kira2 500 ml, sampai ikan tenggelam.
  4. Masukkan ikannya satu persatu, setelah mendidih masukkan tomat dan garam. Aduk2 sbntr dan matikan kompornya. Selamat mencoba bunda.

HobbyMakan.com — Asam Padeh merupakan salah satu masakan dari Minangkabau dan menjadi makanan tradisional Indonesia. Resep Asam Padeh ikan tongkol super enak dan praktis resep gulai asam padeh khas padang CARA MASAK ASAM PADEH. RESEP IKAN ASAM PEDAS ATAU ASAM PADEH Asam Pedas atau dikenal dengan sebutan Asam Padeh merupakan masakan tradisional Minangkabau dan Melayu. Masakan ini mudah ditemui karena menjadi salah satu andalan menu hidangan di Restoran Padang pada umumnya. Asam pedas (Indonesian and Malay: asam pedas; Minangkabau: asam padeh; English language: sour and spicy) is a Maritime Southeast Asian sour and spicy fish stew dish.

Get Latest Recipe : HOME