Tongkol balado cabe hijau Jenis ikan ini juga memiliki sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Tongkol Cabe Hijau = sebelum dibumbui cabe hijau ikan tongkol dibiarkan utuh lalu dikukus dengan bungkus daun pisang, lalu di buang duri-durinya lalu digoreng sebentar baru dibumbui.berhubung dandang saya hanya kecil dan tidak muat ikannya, saya panggang saja yang. Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal, rasanya yang lezat, gurih dan nikmat membuat Masukkan cabai merah, cabe rawit, lengkuas, daun salam, tomat hijau dan beri air secukupnya. balado tongkol basah. resep olahan ikan tngkol.

Bahan Membuat Tongkol balado cabe hijau

  1. Ini 400 gram dari tongkol potong2.
  2. Siapkan 1 dari daun jeruk.
  3. Siapkan 1 ruas dari laos.
  4. Siapkan 3 dari Tomat hijau kecil potong2.
  5. Anda perlu 2 dari Cabe hijau potong2.
  6. Siapkan dari Gula.
  7. Ini dari Garam dan kaldu.
  8. Siapkan dari 🖊 bumbu halus.
  9. Siapkan 4 dari bawang merh.
  10. Ini 2 dari bawang putih.
  11. Ini 3 dari cabe hijau.
  12. Anda perlu 2 dari tomat hijau.

Langkah Memasak Tongkol balado cabe hijau

  1. Beri perasan jeruk dan garam lalu goreng ikan nya, tumis bumbu, daun jeruk dan laos hingga harum, masukan sedikit ai.
  2. Tambah kan perasa, masukan ikan masak hingga air menyusut dan meresap, angkat dan sajikan..

Demikian resep mudah cara membuat ikan tongkol goreng sambal balado yang enak dan gurih. Semoga resep ini bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan sederhana sehingga menu yang ibu hidangkan bisa lebih. Resep ikan tongkol goreng ditumis dengan cabai hijau, praktis dan tidak butuh lama untuk memasaknya. Bisa disajikan dengan nasi hangat, ini adalah lauk pendamping yang bakal disukai oleh keluarga. Untuk resep ini, aku gunakan yang sudah diasap.

Get Latest Recipe : HOME