Balado ikan kembung Salah satu kreasi masakan ikan kembung, yakni dengan bumbu balado. Yuk, lihat gimana sih resep dan cara. Makanan ikan kembung balado ini tidak kalah dengan makanan lainnya , Anda penasaran ? di bawah ini akan saya berikan resep untuk membuat ikan kembung balado.

Bahan Membuat Balado ikan kembung

  1. Ini 1 kg dari ikan kembung (4 ekor).
  2. Siapkan 3 lembar dari daun salam.
  3. Ini 2 lembar dari daun jeruk.
  4. Anda perlu 2 ruas dari lengkuas.
  5. Anda perlu 1 batang dari serai.
  6. Siapkan dari 🐟 Bumbu halus:.
  7. Ini 4 siung dari bawang putih.
  8. Anda perlu 7 siung dari bawang merah.
  9. Ini 2 buah dari cabe merah (saya buang biji).
  10. Ini 10 buah dari cabe keriting.
  11. Siapkan dari 🐟 Bumbu lainnya:.
  12. Siapkan dari Garam, gula pasir, kaldu jamur/ kaldu bubuk.
  13. Anda perlu Sedikit dari merica.

Langkah Memasak Balado ikan kembung

  1. Ikan kembung sebelumnya saya lumuri air perasan jeruk lemon, garam, kaldu jamur. Biarkan beberapa saat lalu di goreng sampai agak matang (selera).
  2. Siapkan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe kriting) lagi males ngulek jadinya di blender aja. Tumis bumbu halus bersama (daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai) tumis sampai harum dan matang.
  3. Setelah bumbu matang tambahkan air, beri garam, gula pasir, kaldu jamur/ kaldu bubuk, merica. Biarkan kuah agak mengental dan tes rasa.
  4. Setelah kuah mengental masukan ikan satu satu supaya tertutup bumbu..

GenPI.co - Ingin makan yang pedas? Salah satu yang bisa disajikan adalah ikan kembung goreng sambal balado. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai ikan laut konsumsi oleh banyak orang, karena harga ikan Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka. Sabtu sore yang panas ,enak nya duduk di dalam rumah sambil tiduran.hehe Khan hari Sabtu hari nya bermalas malasan. Salah satu cara untuk mengatur kadar gula darah bisa dengan mengkonsumsi ikan kembung.

Get Latest Recipe : HOME