Soto padang (kuning) Soto Padang memiliki cita rasa yang khas dan tentunya enak. Nah, salah satu hidangan kuah yang bisa anda sajikan untuk keluarga yaitu soto Padang. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun , ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas.

Bahan Membuat Soto padang (kuning)

  1. Ini 3 kg dari daging.
  2. Anda perlu 25 butir dari telur.
  3. Anda perlu 2 kg dari Kentang.
  4. Anda perlu 0.5 kg dari Soun.
  5. Siapkan 0.25 kg dari Daun bawang.
  6. Anda perlu 0.25 kg dari Sledri.
  7. Ini dari Bawang goreng.
  8. Anda perlu 0.50 kg dari Bawang merah.
  9. Siapkan 0.25 kg dari Bawang putih.
  10. Ini 2 jari dari Kunyit segar.
  11. Anda perlu 2 jari dari Jahe segar.
  12. Anda perlu dari Sereh.
  13. Ini dari Daun jeruk.
  14. Siapkan 3 sdt dari Cabe merah giling.
  15. Ini dari Kayu manis.
  16. Siapkan dari Kapulaga.
  17. Siapkan dari Jinten.
  18. Anda perlu dari daun kunyit.
  19. Ini dari Lada.
  20. Ini dari Garam.
  21. Ini dari Msg.
  22. Anda perlu dari Knoor sapi.
  23. Ini dari Jeruk nipis.
  24. Ini dari Krupuk padang.
  25. Anda perlu dari Nasi.

Langkah Memasak Soto padang (kuning)

  1. Awali dengan doa sesuai dengan keyakinan.
  2. Rebus daging sampai empuk, setelah empuk angkat dan iris tipis sesuai selera, marinasi daging = (blender halus bawang merah, putih 7 butir + gula merah),, tuangkan ke irisan daging, tambahkan ketumbar, garam, lada, MSG (selera) secukupnya, aduk rata dan goreng daging sebentar jangan terlalu kering, sisihkan..
  3. Kuah = rebus tulang sapi + rebusan daging tadi, tunggu mendidih, tambahkan, daun jeruk, salam, sereh, kayu manis, daun kunyit, jahe geprek, kapulaga, jinten..
  4. Blender bawang merah, bawang putih, kunyit, cabe giling, blender halus dan tumis pakai sedikit minyak, setelah harum masukan ke rebusan tulang, tambahkan garam, pemyedap, knoor sapi, lada, tes rasa..
  5. Perkedel ketang= kupas kentang, iris agak tebal, goreng, setelah matang angkat dan tumbuk, tambah garam, lada, cetak sesuai selera, goreng, matang, angkat..
  6. Rebus soun sebntar lalu tiriskan,.
  7. Rwbus telur, matang, kupas, belah 4.
  8. Racik seperti gambar, untuk potongan sledri dan daun bawang sesuai selera.
  9. Sekian..

Soto kuning bogor mie enak di resep pak salam paling jakarta terenak yang selatan tangerang betawi lamongan ayam yg halal dimana padang daging alamat bening bekasi bandung bsd bintaro cibinong. Baca episode terbaru Jajan Squad di LINE WEBTOON, gratis! Lihat saja, ada soto padang, nasi goreng padang, mi tahu, mi kuah, dan mi goreng padang. "Mi kuning dan kerupuk merah itu dikirim dari Padang," ujar Sunarto, anak almarhum Bang Karto. Tak lengkap tentu berkunjung ke Kota Padang tanpa melakukan wisata kuliner. Yuk, mulai eksplorasi wisata kuliner di Padang dengan pilihan destinasi.

Get Latest Recipe : HOME