Dendeng balado basah Cari tahu kenapa dari resep dendeng balado basah asli Padang yang satu ini. Memasak resep dendeng balado basah asli Padang itu bukan soal main-main. Последние твиты от Dendeng Balado Basah (@DendengBalado). Dendeng Balado Basah Kelezatan Rasanya Luar Biasa Mendunia!

Bahan Membuat Dendeng balado basah

  1. Siapkan 750 gram dari daging sapi (sengkel atau has).
  2. Siapkan 7 siung dari bawang putih.
  3. Anda perlu 1/4 sdt dari merica butiran.
  4. Ini 1/2 sdt dari garam (sesuai selera).
  5. Ini 1 buah dari jeruk nipis.
  6. Ini 1/2 sdt dari Gula pasir (sesuai selera).
  7. Anda perlu dari Air secukupnya untuk merebus daging.
  8. Ini dari Bumbu sambal.
  9. Anda perlu 300 gram dari cabe (mix cabe merah,cabe merah kriting dan cabe rawit).
  10. Anda perlu 200 gram dari bawang merah.

Langkah Memasak Dendeng balado basah

  1. Potong2 irisan besar daging (tebal 1 cm),cuci bersih sisihkan,,,haluskan merica bawang putih dan garam kemudian campurkan dengan daging,diamkan selama 15 menit,,.
  2. Pindahkan daging ke wajan,tambahkan air secukupnya,,masak sampai air habis dan daging empuk,,angkat biarkan agak dingin,.
  3. Goreng sebentar saja dengan minyak panas,,angkat sisihkan.
  4. Goreng cabe dan bawang sampai setengah matang kemudian haluskan,,setelah itu tumis sampai matang tambahkan air jeruk nipis dan sedikit gula,,masukan daging aduk rata cek rasa,,jika sudah pas angkat sajikan,,.

Dendeng Balado biasanya disajikan dalam bentuk kering. Namun kali ini tak ada salahnya mencoba membuat dendeng balado lambok (lembap). Dendeng balado adalah masakan khas Sumatra Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi yang dikeringkan lalu digoreng kering. Daging goreng ini lalu diberi bumbu balado. Sedangkan dendeng batokok bahannya sama dengan dendeng balado.

Get Latest Recipe : HOME