SOTO PADANG Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto Padang adalah Sajian menu hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering badendeng inilah perbedaan soto padang dengan soto-soto dari kota lainnya. Hebatnya, di sini hanya menjual menu soto padang saja tidak ada menu lain.

Bahan Membuat SOTO PADANG

  1. Ini 500 gram dari Daging Sapi.
  2. Anda perlu 2 liter dari Air.
  3. Ini 1 buah dari Bunga Lawang/Kembang Lawang.
  4. Anda perlu 4 siung dari Bawang Putih.
  5. Siapkan 2 sendok teh dari Garam.
  6. Ini secukupnya dari Minyak Goreng.
  7. Ini 10 siung dari Bawang Merah.
  8. Ini 5 siung dari Bawang Putih.
  9. Siapkan 3 cm dari Jahe.
  10. Siapkan 1 sendok teh dari Lada (Merica).
  11. Siapkan 3 butir dari Kemiri.
  12. Anda perlu 1 sendok teh dari Garam.
  13. Siapkan 3 cm dari Lengkuas (Laos).
  14. Siapkan 1 batang dari Serai.
  15. Siapkan 3 lembar dari Daun Salam.
  16. Ini 4 lembar dari Daun Jeruk.
  17. Anda perlu 3 butir dari Kapulaga.
  18. Siapkan 1 buah dari Bunga Lawang/Kembang Lawang.

Langkah Memasak SOTO PADANG

  1. Rebus daging bersama bunga lawang,sampai empuk,angkat.Sisihkan air kaldunya utk kuah soto..
  2. Potong2 daging berbentuk kotak tipis. Campur dg bawang putih & garam,aduk rata. Diamkan 30 mnt agar bumbu meresap. Goreng sampai garing,angkat,tiriskan..
  3. Tumis bumbu yg sdh di haluskan bersama lengkuas,serai,daun salam,daun jeruk,kapulaga, & bunga lawang sampai harum. Masukkan tumisan bumbu kedalam air kaldu,tambahkan garam & penyedap rasa. Aduk sampai mendidih..
  4. Bahan Pelengkap: * Soun, rendam dg air hangat * Perkedel kentang * Irisan daun bawang * Irisan daun seledri * Bawang goreng * Kerupuk kanji merah * Sambal lado merah goreng.
  5. Atur bahan pelengkap di dalam mangkuk. Taburi dg irisan daun bawang,seledri,& bawang goreng. Siram dg kuah soto. Sajikan selagi panas dg kerupuk & sambal lado merah goreng nya..

Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto khas Minang ini kuahnya bening dengan wangi kapulaga yang semerbak. Isinya suun, perkedel dan dendeng daging yang renyah. Enak dimakan panas dengan kerupuk dan taburan bawang goreng. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Get Latest Recipe : HOME